Pencarian COMATE

Kamis, 30 Mei 2013

Indosiar dengan 3 Animasi Kartun Indonesia


Penayangan di hari Sabtu dipilih dengan tujuan ingin mencuri perhatian anak-anak di hari itu daripada menonton kartun luar.


Padang Panjang,Sumatera Barat - Banyaknya gempuran animasi kartun buatan luar negeri yang ditayangkan di semua stasiun televisi, membuat Indosiar bangga bahwa Indonesia kini memiliki kartun animasi sendiri. 3 jenis kartun animasi untuk anak- anak akan mulai ditayangkan 8 Juni depan, setiap Sabtu pagi pukul 8-9 pagi. Dimulai dengan "Nina Sahabatku", "Pendekar Lalat Samunfly" dan "Keluarga Somad".

"Setelah sekian tahun bangsa kita digempur oleh tayangan-tayangan animasi dari luar, sekarang saatnya waktu yang tepat buat animasi kita untuk bangkit dan berjaya di negeri kita sendiri," tutur Eko Nugroho selaku Direktur Utama Dreamtoon saat ditemui di jumpa pers Kartun Indonesia di Gedung SCTV, Jakarta Selatan, Rabu, 29 Mei. "Di setiap episodenya masing-masing akan tayang sebelas menit."

"Kenapa tayangnya di hari Sabtu pagi, karena kita ingin mencuri perhatian anak-anak pada hari Sabtu untuk lebih tertarik menonton animasi kartun buatan Indonesia ketimbang luar negeri," harap Harsiwi.

Dreamtoon tidak ingin setengah-setengah dalam mewujudkan mimpi untuk membangkitkan kreasi animasi di negara sendiri. Mereka mendirikan 4 studio yang tersebar di beberapa kota.  akan menjadi host di setiap penayangan animasi kartun ini di Indosiar.

"Karena digarapnya sangat serius jadi setiap episode yang dihasilkan oleh Dreamtoon itu harus animasi kartun yang terbaik buat anak-anak yang bersifat menghibur dan menginspirasi," kata Eko Nugroho. "CJR merupakan idola anak-anak. Jadi rasanya tepat kalau mereka yang jadi hostnya. Mengantarkan penayangan tiga animasi kartun tersebut."

@arya25_AR

Tidak ada komentar:

Posting Komentar