Pencarian COMATE

Minggu, 16 Juni 2013

Biografi Masing Masing Personil Coboy Junior



PERSONAL
Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan lahir di Surabaya, 28 Desember 1999. Iqbaal atau yang sering dipanggil Ale atau Baalekini bersekolah di Global Islamic School.

Meski dikenal sebagai aktor dan penyanyi, Iqbaal memiliki cita-cita lain yaitu menjadi penyiar agama. Selain mengagumi Nabi Muhammad SAW, ia juga mengidolakan artis muda Justin Bieber.

   
KARIR
Iqbaal pertama kali terjun ke dunia entertainment ketika terpilih untuk memerankan Trapani dalam drama musikal Laskar Pelangi di tahun 2010. Karirnya di dunia akting terus berlanjut ketika di tahun 2011 Iqbaal bermain dalam film garapan Rudi Soedjarwo berjudul 5 ELANG.

Keterlibatannya dalam drama musikal LASKAR PELANGI mempertemukan Iqbaal dengan Babas, Kiky dan Aldi.Bersama ketiga temannya tersebut Iqbaal menerima tawaran untuk membentuk boyband cilik bernama Coboy Junior di tahun 2011. Bersama Coboy Junior, Iqbaal telah merilis 2 single yaitu Kamu (2011) dan Eeaaa (2012).Selain merilis album, Coboy Junior kini juga terlibat dalam sinetron HANYA KAMU yang ditayangkan RCTI.

FILMOGRAFI
LIMA ELANG (2011)

SINETRON
HANYA KAMU (2012)

DRAMA MUSIKAL
LASKAR PELANGI

DISKOGRAFI
(Bersama Coboy Junior)
KAMU (2011)
EEAAA (2012)
KENAPA MENGAPA (2012)

PERSONAL
Alvaro Maldini Siregar, atau yang lebih dikenal dengan Aldi atau Al adalah salah seorang personil dari Coboy Junior, boyband cilik asal Jakarta. Aldi lahir di Jakarta pada tanggal 14 April 2000 dan saat ini sedang bersekolah di Perguruan Advent Jakarta. Bocah yang hobi bermain bola dan basket ini mengidolakan Agnes Monica dan Tuhan Yesus.

Salah satu ciri khas dari penampilan Al adalah gayanya yang berkiblat pada Korean style. Ia juga selalu tampil dengan model kaca matanya yang unik. Koleksi kaca mata Aldi mencapai jumlah ratusan.

KARIR
Aldi mulai bernyanyi solo sejak berusia 3 tahun. Karirnya di dunia hiburan dimulai ketika ia berusia 9 tahun dengan mengikuti kontes Idola Cilik yang ditayangkan di RCTI. Meski terhenti di posisi 6 besar, Aldi tetap terus mengasah kemampuan vokalnya. Terbukti dengan terpilihnya Aldi untuk bergabung dalam drama musikal Laskar Pelangi arahan Riri Riza dan Mira Lesmana.

Penampilan Aldi yang memukau juga menarik perhatian Rudi Soedjarwo. Setelah melalui proses casting, Aldimendapat peran dalam film asuhan sutradara yang terkenal lewat film ADA APA DENGAN CINTA itu dalam film berjudul 5 ELANG.

Tidak berapa lama setelah bermain dalam 5 ELANG, Aldi bersama beberapa rekannya di drama musikal LASKAR PELANGI mendapat tawaran untuk membentuk boyband cilik. Pada tahun 2011, boyband bernama Coboy Juniorresmi terbentuk dengan anggota Iqbaal, Bastian, Kiki dan Aldi. Di tahun yang sama, Coboy Junior merilis single berjudul Kamu.

Berkat single KamuAldi bersama Coboy Junior meraih nominasi Artis Cilik Terdahsyat dalam Dahsyatnya Awards RCTI. Prestasi membanggakan lainnya yang diraih oleh Coboy Junior adalah mereka berhasil meraih penghargaan sebagai band terfavorit dalam ajang Nickelodeon Indonesia Kids Choice Award 2012. Dalam penghargaan ini mereka menyisihkan nama-nama boyband dewasa seperti SMASH, Dragon Boyz, dan XO IX sebagai pemenang.

FILMOGRAFI
LIMA ELANG (2011)

DISKOGRAFI
(Bersama Coboy Junior)
KAMU (2011)
EEAAA (2012)

PERSONAL
Bastian lahir di Bandung 21 September 1999 dengan nama lengkap Bastian Bintang Steel Simbolon. Saat ini bocah yang akrab dipanggil Babas ini tercatat sebagai siswa di Perguruan Advent 1 Jakarta. Anak pertama dari pasanganJamian Simbolon dan Monalisa Sitorus ini menyukai breakdance, bernyanyi dan basket. Babas pernah meraih Juara 1 breakdance se-Bandung dan Juara 1 kompetisi Basket se-Bandung.

Terlahir dari keluarga besar penyanyi, Babas mulai menggemari dunia musik sejak berusia 4 tahun. Didorong rasa ingin tahunya yang tinggi dan sifatnya yang hiperaktif, di usia 8 tahun Babas mulai serius belajar bernyanyi dan bernyanyi pada usia 8 tahun.

KARIR
Babas mengawali karirnya dengan mengikuti ajang Idola Cilik 2. Setelah itu ia bersama finalis Idola Cilik lainnya merilis album kompilasi bersama Idola Cilik berjudul GAPAI MIMPIKU. Setelah ajang Idola Cilik memasuki season 3, Babas berduet dengan salah satu peserta Idola Cilik 3, Alvino Maldini Siregar (Aldi) yang kemudian menjadi rekan segrupnya dalam boyband Coboy Junior.

Karakter vokal Babas yang mampu mencapai nada-nada tinggi serta kepribadiannya yang humoris membuatnya lolos audisi untuk peran Kucai dalam drama musikal Laskar Pelangi. Setelah bermain dalam Laskar Pelangi, Babaskembali berkarya dalam seni peran melalui film 5 ELANG sebagai Aldi. Dalam 5 ELANGBabas juga turut mengisi soundtracknya dalam lagu Suka Padamu.

Sambutan positif masyarakat terhadap drama musikal Laskar Pelangi membuat pertunjukan ini diadakan kembali. Tidak tanggung-tanggung, kali ini drama musikal Laskar Pelangi mendapat tawaran tampil di Singapura. Dalam pertunjukan ini Babas kembali bermain sebagai Kucai.

FILMOGRAFI
LIMA ELANG (2011)

DRAMA MUSIKAL

LASKAR PELANGI

DISKOGRAFI
(Bersama Coboy Junior)
KAMU (2011)
EEAAA (2012)


PERSONAL
Kiki yang memiliki nama lengkap Teuku Ryzki Muhammad ini lahir di Tangerang, 4 Januari 1988. Saat ini Kikibersekolah di SMPN 4 Tangerang Selatan. Kiki merupakan salah satu anggota Coboy Junior bersama rekan-rekannya, Aldi, Iqbaal dan Babas.

Di antara personil Coboy Junior lainnya, Kiki memiliki selera musik yang cukup unik. Jika personil yang lain menyukai lagu-lagu Justin Bieber atau Agnes Monica, Kiki lebih menyukai musik-musik lawas seperti lagu-laguJohn Lennon, The Rollies dan Koes Plus. Kikiyang mahir memainkan beberapa alat musik ini bercita-cita menjadi musisi atau seniman.

KARIR
Kiki mengawali karirnya di dunia hiburan lewat perannya dalam drama musikal Laskar Pelangi pada tahun 2010 - 2011. Di tahun 2011 Rizky terpilih untuk ikut bermain film dalam 5 ELANG sebagai Anton. Di film ini ia kembali beradu akting dengan rekan-rekannya sesama pemain drama musikal yaitu Iqbaal, Aldi dan Babas. Bersama ketiga rekannya tersebut Kiki kemudian membentuk Coboy Junior, grup vokal cilik.

Beranggotakan empat anak muda berusia belia, Coboy Junior telah merilis dua single yang ditujukan untuk segmen remaja. Single pertama mereka yang berjudul Kamu telah dirilis di tahun 2011 dan mendapat respon positif dari masyarakat. Sekitar awal tahun 2012 Coboy Junior kembali merilis single mereka yang berjudul Eeaa. Meskipun dikenal dengan lagu bertema cinta, Coboy Junior berencana akan lebih banyak memabwakan lagu-lagu bertema anak-anak dan remaja yang saat ini mulai lama terkikis.

Saat ini selain sibuk dengan materi album terbaru, Coboy Junior juga disibukkan dengan jadwal syuting sinetron berjudul Hanya Kamu. Sinetron yang ditayangkan RCTI ini turut dibintangi oleh artis pendatang baru Bella Graceva Amanda Putri, Sharon Sahertian, Salsabilla Adriani dan Cassandra Lee.

FILMOGRAFI
LIMA ELANG (2011)

SINETRON
HANYA KAMU (2012)

DRAMA MUSIKAL
LASKAR PELANGI

DISKOGRAFI
(Bersama Coboy Junior)
KAMU (2011)
EEAAA (2012)
KENAPA MENGAPA (2012)


@arya25_AR

Tidak ada komentar:

Posting Komentar